KaLajeNGkiNg eKOr CamBuk.....

Posted by : NdutEcy.EcyNdut di 04.21
Whiptail Scorpionbinatang ini sering kutemukan ada di tempat2 gelap dan lembab. Terus terang baru kali ini sih liatnya. Pertama kali lihat kukira kalajengking, hanya saja yang ini ga punya ekor dengan sengat.
Ekornya cuma menyerupai sebuah jarum kecil. Lalu baunya asam kaya cuka. 
Jalannya lumayan cepat. ukurannya sekitar 10 cm (lumayan menyeramkan). 
Whiptail scorpion (kalau di Indonesia disebut dengan Kalajengking ekor cambuk)  dikenal juga Vinegaroon (vine= cuka) karena ketika terancam, dia akan mengeluarkan macam2 zat asam dari perutnya.Pada sisi depan kepalanya terdapat 2 capit keci tidak capitannya. Kaki panjang di depan ternyata adalah semacam antena. baru tahu ada arachnid yang punya antenna panjang begini.
Makanannya serangga2, seperti jangkrik, kecoa, dan juga cacing. Oh ya Binatang ini tidak berbisa dan juga tidak bisa menggigit, hanya bisa mencapit. Bagi manusia tidak berbahaya sama sekali. Tapi tetap aja menyeramkan.

2 komentar:

inggrid life mengatakan...

chi mau tanya nih.... zat-zat apa saja yang di keluarkan dalam tubuh scorpion??
makasih... :)

NdutEcy.EcyNdut mengatakan...

ingggrid,,
setahu ecy, kalajengking ekor cambuk ini mengeluarkan zat yang berbau cuka, nah cuka ini yang membuat predator ragu untuk mendekati si kalajengking ini...
kalau tentang zat-zat yang dikeluarkan secara pasti oleh kalajengkin ini, ecy belum tahu. para peneliti masih mengungkit atau meneliti si kalajengking ini.

Posting Komentar